Pernahkah Anda mendengar istilah tangan bayi berbau tangan? Istilah ini digunakan untuk merujuk pada bayi yang selalu ingin berada dalam gendongan ibu mereka.

Beberapa orang percaya bahwa alasannya adalah karena ibu terlalu sering menggendong anak-anak mereka.

Padahal, menggendong bayi sudah terbukti bisa membangun kedekatan antara ibu dan anak. Kegiatan ini juga efektif untuk membangun ikatan emosional sejak dini. Jadi, apakah benar para ibu tidak boleh terlalu sering menggendong anak sejak mereka masih bayi?

Akan menggendong bayi membuatnya & # 39; mencium bau & # 39 ;?

Membawa adalah respons pertama yang dilakukan seorang ibu ketika anaknya rewel atau menangis. Ini adalah naluri alami yang memberi manfaat untuk kesehatan fisik serta ibu dan anak yang emosional.

Sentuhan dengan ibu memberikan sensasi yang sama saat bayi berada dalam kandungan. Saat menggendong si kecil, ia bisa merasakan kehangatan, sentuhan, gerakan lembut, detak jantung, dan suara ibu dan ayahnya yang membuatnya tenang.

Namun, tidak semua bayi akan menunjukkan reaksi yang sama segera setelah ibu memeluknya. Beberapa bayi bahkan menangis walaupun mereka sering dipeluk dalam waktu yang lama.

Ini adalah salah satu penyebab kemunculan bau tangan bayi. Kebiasaan Anda menggendong anak saat ribut-ribut atau menangis dianggap membawa karakter manja yang bertahan hingga anak tumbuh besar.

cara menggendong bayi

Berita baiknya adalah anggapan ini tidak benar. Sifat anak yang manja bukan berasal dari kebiasaan ibu untuk membawanya, tetapi mengasuh anak yang salah.

Pendidikan ini terbentuk karena orang tua selalu mengikuti keinginan anak-anak mereka ketika mereka rewel.

Jika Anda mengikuti sikap anak yang cerewet sejak kecil, ia akan menjadikan sikap ini sebagai senjata & # 39; untuk mendapatkan apa yang dia inginkan. Seiring bertambahnya usia, ia mulai menunjukkan kemarahan ketika Anda tidak mematuhi permintaannya.

Jadi, mengapa bayi tetap rewel saat diangkat?

Sumber: Baby Center

Beberapa bayi terkadang tetap rewel meskipun Anda telah menggendongnya. Namun, ini tidak berarti bayi Anda & # 39; mencium tangan & # 39 ;. Ini menunjukkan bahwa Anda mungkin membawanya pada waktu yang salah.

Bayi di bawah 9 bulan biasanya menangis karena merasa lapar, lelah, kesepian, tidak nyaman, atau merasakan sakit di tubuh mereka.

Nah, biasanya, para ibu akan segera menggendong bayinya tanpa mengetahui penyebab tangisannya. Akhirnya, Anda tidak tahu mengapa anak Anda menangis meskipun Anda berada di tangan Anda.

Jadi, lain kali si kecil menangis, cobalah untuk meninggalkannya selama beberapa saat dan mengerti apa yang menyebabkannya.

Anda juga dapat menggunakan cara lain untuk menenangkan bayi Anda tanpa takut akan bau tangan & # 39; anggapan yang melekat pada bayi, misalnya:

  • Baringkan dia di tempat tidur goyang
  • Membelai kepala, punggung, atau dada dengan lembut
  • Tutupi dengan selimut
  • Bawa keluar rumah untuk mendapat udara segar
  • Memainkan musik lembut
  • Berbicara atau bernyanyi dengan suara lembut
  • Cuci dengan air hangat
  • Bawa bayi lebih dekat ke sumber getaran atau suara berirama, seperti bagian tertentu dari kipas
  • Bantu dia bersendawa untuk mengeluarkan gas dari perut

Bertentangan dengan mitos yang beredar, menggendong bayi tidak akan membuatnya tercium tangan & # 39 ;. Anda benar-benar memberikan kehangatan dan rasa nyaman yang membuat bayi merasa tenang.

Jika bayi selalu rewel, maka Anda perlu memahami apa yang menyebabkannya. Dengan memahami tangisan bayi Anda, Anda akan memahami kebutuhannya.

Posting yang Sering Dimiliki Baby Can Smell Hands & # 39 ;, Benarkah? muncul pertama kali di Hello Sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here