Berlibur bersama pasangan memberikan banyak manfaat bagi kelangsungan romansa. Namun, kegiatan ini juga bisa menjadi penyebab pertengkaran jika Anda dan pasangan sering berdebat selama liburan. Lantas, apa manfaat dan risikonya saat berlibur bersama pasangan?

Manfaat liburan bersama pasangan

Tidak hanya menciptakan perasaan senang, berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari liburan dengan pasangan Anda:

1. Tingkatkan keintiman dengan pasangan

Pergi berlibur bersama pasangan adalah cara yang menyenangkan untuk meningkatkan keintiman dan membuat hubungan Anda lebih langgeng. Karena, Anda akan memiliki lebih banyak waktu berkualitas dengan pasangan.

Selain itu, kegiatan menyenangkan yang dilakukan keduanya terbukti tingkatkan keintiman dengan pasangan. Apalagi jika Anda dan pasangan memiliki minat yang sama dalam liburan.

2. Lebih efektif untuk menghilangkan stres

Manfaat utama yang dicari banyak orang saat berlibur dengan pasangan adalah menghilangkan stres bersama. Menjadi lelah dari kehidupan sehari-hari tentu terasa lebih menyenangkan bila dilakukan dengan orang yang Anda cintai.

Bagi sebagian orang, liburan bukan tentang pergi ke tempat baru, tetapi beristirahat dari aktivitas yang menghabiskan waktu. Liburan juga memberi Anda kesempatan untuk melakukan berbagai hal di luar kegiatan rutin yang membosankan.

3. Menemukan hal-hal baru pada pasangan Anda

Seiring bertambahnya usia hubungan, wajar bagi Anda untuk merasa bosan dengan pasangan Anda. Anda perlu menemukan hal-hal baru yang menarik, dan ini adalah manfaat lain yang ditawarkan dari liburan bersama pasangan Anda.

Saat berlibur bersama, Anda bisa melihat bagaimana pasangan Anda melakukan hal-hal yang belum pernah ia lakukan sebelumnya. Ini adalah pengalaman baru yang berharga untuk hubungan Anda.

4. Menciptakan kenangan bersama

Salah satu manfaat liburan bersama pasangan adalah waktu untuk menciptakan kenangan positif dan memiliki makna mendalam dalam hubungan. Bersama-sama, Anda bisa merasakan pengalaman baru yang memperkaya ingatan itu.

Bagi pasangan yang sudah lama menjalin hubungan, liburan bisa menjadi momen untuk mengingat masa-masa indah. Misalnya pertemuan pertama, tanggal yang paling berkesan, pernikahan, kelahiran anak pertama, dan sebagainya.

Sayangnya, liburan bersama pasangan tidak selalu berjalan lancar

berkelahi dengan pacar

Meski membawa manfaat, nyatanya liburan bersama pasangan tidak selalu berjalan mulus dan indah. Biasanya, kendala muncul karena komunikasi yang buruk atau masalah yang telah terjadi. Berikut ini termasuk:

1. Perbedaan minat menyebabkan konflik

Beberapa orang suka menikmati suasana alam, tetapi ada juga orang yang lebih suka berlibur untuk menambah koleksi foto. Perbedaan minat seperti ini justru bisa membuat liburan dan pasangan Anda terasa lebih berwarna.

Namun, jika tidak ditangani dengan baik, perbedaan minat saat berlibur justru dapat menimbulkan konflik. Terutama jika waktu liburan sangat singkat dan Anda tidak punya cukup waktu untuk mengunjungi banyak tempat.

2. Memicu argumen finansial

Sebelum pergi berlibur, Anda harus menyiapkan anggaran untuk transportasi, makanan, penginapan, dan kebutuhan lainnya. Anda tentu perlu mendiskusikan anggaran dengan pasangan Anda dan menyetujui distribusi biaya.

Anda atau pasangan Anda dapat melanggar perjanjian secara tidak sadar. Ini pada akhirnya akan memicu konflik. Selain kehilangan manfaat liburan bersama pasangan, Anda pulang merasa kesal.

3. Memburuknya konflik yang berkelanjutan

Anda akan menghabiskan banyak waktu bersama pasangan selama liburan. Ini adalah hal yang baik jika hubungan Anda harmonis. Namun, interaksi berkelanjutan dapat memperburuk konflik yang sedang berlangsung.

Terutama jika Anda terus berjalan ketika Anda berkelahi, karena Anda telah membeli semua tiket dan penginapan, dan merasa menyesal untuk membatalkan.

Kemungkinan besar, perdebatan akan terjadi lebih sering. Bahkan perbedaan pendapat terkecil dapat memicu pertengkaran dan membuat suasana lebih buruk. Akhirnya, aktivitas liburan Anda justru memberikan kenangan buruk.

Romansa Anda memang bisa lebih intim berkat liburan bersama. Namun, kejadian di luar rencana dan komunikasi yang tidak lancar justru dapat membuat hubungan menjadi lemah.

Berlibur bersama pasangan memang memberikan manfaat, tetapi jangan memaksakan diri untuk melakukan ini ketika kondisinya tidak memungkinkan. Selesaikan konflik terlebih dahulu, dan Anda akan mendapatkan liburan terbaik bersama orang yang Anda cintai.

Posting Liburan Bersama dengan Pasangan, Antara Membuat Intim tetapi Juga Rawan Bertengkar muncul pertama kali di Hello Sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here