Tak pelak, ukuran payudara adalah salah satu faktor yang memengaruhi kepercayaan diri seorang wanita. Ukuran payudara yang besar bahkan disebut-sebut dapat meningkatkan kepuasan seksual dengan pasangan.

Sayangnya, anggapan ini justru menurunkan rasa percaya diri pada wanita yang memiliki payudara normal. Tak sedikit yang akhirnya mengambil prosedur medis untuk menambah ukuran payudara mereka tanpa mengetahui kebenaran klaim tersebut.

Benarkah payudara besar meningkatkan kepuasan seksual?

operasi untuk mengecilkan payudara

Pria memang memiliki minat terhadap wanita secara fisik. Ini adalah mekanisme psikologis yang sudah ada sejak manusia mulai berevolusi.

Pria umumnya tertarik pada karakter fisik dalam bentuk wajah, simetri tubuh, dan tanda-tanda pemuda di tubuh.

Pria juga secara alami tertarik pada karakteristik reproduksi sekunder seperti ukuran payudara dan rasio antara lingkar pinggang dan pinggul.

Aspek ini menunjukkan bahwa seorang wanita memiliki gen yang baik dan cukup subur untuk memiliki keturunan.

Ukuran payudara juga dapat memengaruhi penilaian seorang pria terhadap daya tarik wanita. Payudara besar, misalnya, dikatakan meningkatkan kepuasan seksual. Namun, efeknya tidak selalu sama untuk setiap pria.

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2011 merangkum berbagai temuan terkait hal ini.

Hasilnya terbagi dua, yaitu beberapa pria lebih suka wanita dengan payudara besar, tetapi ada juga yang lebih menyukai wanita dengan payudara berukuran normal.

Perbedaannya muncul karena alasan sederhana. Alasannya adalah ketika mencari pasangan yang cocok, manusia bergantung pada kebutuhan pribadi dan dipengaruhi oleh faktor sosial-lingkungan.

Secara alami, setiap pria memiliki tujuan sendiri ketika mencari pasangan.

Studi yang sama juga menunjukkan bahwa pria yang mengejar hubungan jangka panjang tidak hanya terpaku pada keunggulan karakteristik fisik.

Mereka juga mencari keuntungan di luar hal-hal fisik, seperti kesetiaan, komitmen, dan kemampuan untuk merawat anak-anak.

Payudara besar dan kepuasan seksual pada wanita

cara mengecilkan payudara

Banyak wanita merasa tidak puas dengan ukuran payudara mereka. Akibatnya, harga diri mereka juga menurun.

Sebenarnya, banyak faktor yang bisa memengaruhi ukuran payudara. Beberapa dari mereka memang tidak dapat dipulihkan.

Payudara terdiri dari jaringan lemak dan kelenjar khusus yang menghasilkan susu. Jumlah lemak tubuh juga berperan dalam membentuk payudara.

Itu sebabnya payudara besar lebih banyak dimiliki oleh wanita gemuk.

Wanita kurus cenderung memiliki payudara besar. Namun, itu tidak berarti bahwa wanita kecil tidak memiliki payudara besar.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita yang menginginkan payudara besar umumnya memiliki indeks massa tubuh normal atau bahkan kurus.

Sebaliknya, wanita gemuk yang memiliki payudara besar sebenarnya ingin memiliki payudara berukuran normal.

Alih-alih bermanfaat bagi kehidupan seksual, ukuran payudara yang besar membuat mereka lebih sering merasakan sakit dan sakit punggung.

Apakah penting untuk ukuran payudara yang besar dalam berhubungan seks?

posisi seks untuk menghilangkan stres

Penelitian ini juga menunjukkan hasil yang unik. Meskipun sebagian besar wanita merasa tidak puas dengan ukuran payudara mereka, 54% pria yang mengambil bagian dalam penelitian ini puas dengan ukuran payudara pasangan mereka.

Ini bukan tanpa alasan. Ketika ditanya tentang ukuran payudara ideal, kebanyakan pria hanya menyatakan ukuran yang mereka sukai tanpa mengetahui pengaruhnya terhadap kepuasan seksual mereka.

Ukuran payudara bukanlah faktor utama yang menentukan kepuasan seksual. Kepuasan seksual sebenarnya lebih ditentukan oleh seberapa intim hubungan seksual yang Anda lakukan dengan pasangan.

Post Payudara Besar Membuat Pasangan Lebih Puas, Mitos Atau Fakta? muncul pertama kali di Hello Sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here