Memiliki pacar anak kecil merupakan tantangan. Selain dimanjakan, pacar yang terlalu bergantung pada ibu mereka biasanya sulit membuat keputusan sendiri. Hampir selalu ada gangguan dari orang tua dalam hubungan Anda. Ini juga merupakan tanda bahwa Anda harus siap jika Anda menikah dengan satu hari. Kira-kira, haruskah itu pecah atau berlanjut?

Tanda pacar pacar anak Anda

suami dan ibu

Berkencan adalah proses saling mengenal dan mencocokkan satu sama lain untuk melanjutkan hubungan yang lebih serius. Saat berkencan, sifat dan sikap yang biasanya tidak terlihat ketika periode PDKT biasanya mulai muncul. Ketika Anda menyadari bahwa pasangan Anda adalah anak ibu, mungkin ada kebingungan dalam diri Anda.

Melanjutkan atau tidak memiliki hubungan ketika Anda memiliki pacar tergantung pada pertimbangan Anda. Lihat, tidak ada yang salah ketika pacar dekat dengan ibunya. Namun, ibu anak adalah sebutan bagi orang yang akan selalu bergantung dan melibatkan ibu mereka dengan cara apa pun.

Pacar yang cenderung menjadi anak hamil biasanya cenderung:

  • Tidak bisa mengatakan "tidak" kepada ibunya bahkan jika dia menentang keinginannya
  • Sang ibu selalu benar dan tidak pernah salah
  • Selalu membela ibu dibandingkan dengan Anda
  • Tidak dapat menerima jika ibu berkomentar negatif walaupun misalnya itu adalah fakta
  • Tidak dapat mengambil keputusan tanpa intervensi ibu

Ketika Anda menemukan tanda-tanda ini di pasangan Anda, mungkin pacar Anda memang anak seorang ibu. Berbagai sikapnya sebagai anak ibu akan sangat rentan memicu konflik.

Contoh sederhana, Anda dan pasangan memiliki janji temu, tetapi tiba-tiba sang ibu meminta ditemani ke supermarket. Sebagai seorang anak yang sangat dekat dengan ibunya, ia tentu tidak bisa menolaknya. Kemungkinan besar dia akan membatalkan janjinya dengan Anda.

Berkencan dengan anak Anda harus putus atau melanjutkan?

Jika hanya sekali atau dua kali, tentu saja ini bukan masalah. Namun, orang tua adalah prioritas utama yang tidak boleh diabaikan.

Namun, jika seorang pacar menjadi sangat bergantung pada ibunya dan tampaknya tidak mampu "berdiri sendiri", Anda harus siap menerimanya. Pertanyaannya adalah, apakah Anda akan berada di posisi itu?

Sikap dan sifat anak ibunya kemungkinan telah tertanam dan akan terus terbawa. Bukan tidak mungkin setelah menjadi suami, ia akan tetap demikian tanpa perubahan.

Padahal sebenarnya jalan tengah ini sangat dicari asalkan ada keinginan dari pasangan. Dengan begitu, hubungan tetap bisa berjalan dan menguntungkan di kedua sisi.

Hal-hal yang perlu Anda lakukan ketika Anda punya pacar

kesalahpahaman dengan pasangan

Ketika seorang pacar menunjukkan tanda-tanda bayi anak tetapi ingin mempertahankan hubungan, segera ambil langkah.

Kunci untuk hubungan yang sehat bukanlah dengan menyelamatkan diri sendiri, terutama kebencian. Pasangan itu mungkin tidak pernah menyadari bahwa dia sangat bergantung pada ibunya. Dia mungkin juga tidak pernah tahu bahwa Anda kesal ketika dia selalu mengabaikan Anda karena ibunya.

Agar hubungan dapat terus bekerja dengan baik, mulai sekarang belajarlah mengkomunikasikan perasaan. Sampaikan keberatan Anda kepada pacar Anda karena sikapnya terhadap anak Anda.

Dorong dan berikan pemahaman bahwa semakin Anda bertambah usia, seseorang perlu memiliki kemandirian. Termasuk dalam hal membuat keputusan sendiri dari hal-hal terkecil. Sampaikan bahwa orang tua tentu saja diperbolehkan untuk memberi nasihat tetapi keputusan tetap ada di tangan kita sendiri.

Katakan pada pasangan Anda bahwa Anda hanya ingin membantunya menjadi lebih dewasa. Juga menyampaikan bahwa dalam hubungan, kerja sama antara kedua pihak sangat dibutuhkan. Anda hanya ingin menemukan cara untuk menjaga hubungan ini terus berjalan.

Jika setelah Anda berbicara, pasangan memberikan argumen penolakan, semuanya kembali kepada Anda. Hanya Anda yang tahu apakah Anda mampu dan mau melanjutkan atau menyelesaikannya sampai Anda tiba di sini.

Posting memiliki Pacar Pacar, Lanjutkan atau Sendiri? muncul pertama kali di Hello Sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here